Minggu, 07 Februari 2016

Keselamatan Kerja Dalam Mengoperasikan Komputer



Selamat pagi semua, ok pada pagi ini saya akan memberikan konsep bagi agan yang sering menggunakan komputer setiap harinya, yaitu konsep keselamatan kerja saat mengoperasikan komputer.
Sebelum kita mengoprasikan sebuah komputer hendaknya terlebih dahulu kita memahami perosedur-prosedur yang telah di tentukan sehingga dalam mengoprasikan komputer tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti terjadi konsleting listrik, kesetrum arus listrik dan lain-lain.
Untuk menghindari hal tersebut kita harus menerapkan konsep keselamatan kerja komputer (K3). Keselamatan kerja dalam mengoprasikan komputer sangatlah penting, karena setiap mengerjakan sesuatu, yang di utamakan adalah keselamatan dalam bekerja, begitu pun dalam mengoprasiakan komputer kita tidak boleh menganggap remeh pekerjaan kita. salah satu yang harus di gunakan sebelum mengoprasikan komputer adalah sbb:
1.  Menggunakan alas kaki/sandal
2.Memakai pakaian khusus untuk praktek komputer 
3.  Gunakan sarung tangan untuk praktek
4.  Bekerjalah sesuai dengan buku panduan yang telah di tentukan
Apabila kita menerapkan prosedur Keselamatan Kerja Komputer dengan benar dan sesuai dengan buku panduan maka kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.
Demikian posting saya hari ini walupun pendek tapi muda-mudahan bermanfaat... 
thanks you for visiting... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar